Tips Menggulung Cake / Bolu Gulung

https://tipkoe.files.wordpress.com/2011/02/bolucake.jpg
Membuat bolu gulung memang memiliki teknik pembuatan yang gampang-gampang susah. Hampir sepenuhnya pembuatan bolu tergantung pada pengocokan telur untuk mendapatkan adonan yang ringan dan membentuk gelembung-gelembung udara yang mengembang.
Bagi banyak orang kesulitan pembuatan kue bolu ini sebetulnya hanya terletak pada teknik menggulungnya disamping faktor lain. Agar hasil bolu gulung terlihat cantik dan memuaskan setelah digulung, mari kita simak tips singkat :

  • Pada saat menggulung, sebaiknya cake masih dalam keadaan panas. Jika menggunakan krim sebagai olesan, cake harus digulung setelah dingin. Atau cake tetap digulung selagi masih panas, tetapi tanpa diisi krim. Setelah agak dingin, baru bisa dioles krim

  • Setelah cake digulung, bungkus dengan kertas roti rapat-rapat. Jika perlu gunakan serbet bersih, supaya cake tetap tergulung cantik.

Nah, Mungkin masalah ini sering terjadi yaitu kulit roll cake menjadi tidak mulus alias terkelupas. Ini bisa disebabkan oleh panas oven bagian atas kurang sehingga masih basah atau bisa juga disebabkan karena mengocok adonan terlalu kaku. Faktor-faktor ini memegang peranan penting dalam pembuatan bole gulung (rool cake).

Oya gambar diatas bukan gambar bolu gulung sory , soalnya hasil foto kue bolu gulungnya buram..Saya berusaha menampilkan foto kue bolu gulung yang oke nantinya..salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: