Tips Memilih Menyimpan Kacang

coconutKacang tanah merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki berbagai macam kandungan macam vitamin dan protein. Namun tidak semua kacang memiliki kebaikan bagi anda. kacang biasanya akan cepat layu sesaat jatuh dari pohon dan minyak oksidanya akan berubah menjadi tengik atau pahit. Berikut yang harus diperhatikan saat berbelanja kacang :

  • Kacang jika dibeli dalam cangkangnya akan lebih lambat prosess penuaannya. Inilah cara yang paling bagus untuk membeli kacang. Jika tidak tersedia , belilah kacang yang masih berkulit Jika membeli kacang yang masih berkulit, belilah dalam porsi kecil Tingkat kerenyahan kacang berbeda-beda, kecuali jika dikemas dalam plastik kedap udara Karena sulit menentukan beberapa usia kacang.

  • Biasakan melihat label kadaluarsa di paket sebagai pedoman, dan jika bisa belilah kacang dari petani atau pemasoknya / Tingkat penjualannya belinya tinggi (sehingga besar kemungkinan pergantian stok barang dengan barang baru cepat lalu lintasnya dan terjamin kwalitasnya.
  • Hindari membeli kacang di lemari-lemari atau wadah-wadah yang tidak tertutup karena udara akan mempercepat layunya kacang Jika membeli kacang dengan cangkangnya, perhatikan keutuhan cangkang. Jika cangkang sudah retak atau pecah, sudah pasti akan mempercepat layunya kacang.
  • Belilah kacang dengan cangkang yang masih halus dan utuh Jika ingin membeli kacang yang sudah dikelupas, belilah dalam porsi kecil dan disimpan dalam wadah kedap udara, simpan ditempat yang sejuk dan kering.
  • Jaga kelembaban udara karena udara yang lembab akan mempercepat pembusukan dan menimbulkan jamur Belilah pada saat membutuhkannya.

Oke deh kiranya tips diatas bisa membantu dan bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: