Manfaat Pete Bagi Kesehatan

petePete / pungent bean itu mengandung 3 macam gula alami yaitu suksora, fruktosa dan glukosa yang dikomondasikan dengan serat. Kombinasi ini, ternyata membuat kita sangat bertenaga. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Pete dapat juga digunakan untuk mengobati beberapa penyakit berikut ini :

Depresi

Menurut survei yang dilakukan MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat rileks, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.
PMS (Premenstrual Syndrome)
Jika mengalami PMS saat “Tamu” datang, tidak perlu minum pil ini ataupun itu dan seterusnya, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood

Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah Tinggi
Buah Tropis unik ini sangat tinggi kandungan kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke

Kemampuan Otak
200 siswa di twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan (hehe..bau ah), istirahat, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Stroke
Menurut riset dalam “The New England Journal Of Medicine” makan pete sebagai bahan makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40 %.

Mulai sekarang, jangan meremehkan buah yang pete, karena khasiatnya sungguh luar biasa…Eeeet tapi ingat ya, setelah makan pete makan yang manis-manis atau permen mint ya dan jangan dekat-dekat dengan orang banyak nanti pingsan loch…he3x..
Kiranya cukup sekian aja moga bermanfaat ya…Salam WordPress

Sumber : warta satui (july,2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: